Woow!! Kursi Raksasa Sambut Bulan Mebel

0
168
pengrajin mebel

Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) menggagas peresmian bulan Mei sebagai bulan ‘Mebel Indonesia’. Untuk itu sedang diselesaikan kursi raksasa setinggi 12 meter yang akan menjadi ikon peresmiannya.

“Melalui momentum penetapan Mei sebagai ‘Bulan Mebel Indonesia’ kami mengajak seluruh pelaku industri mebel untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik agar industri mebel dan kerajinan Indonesia semakin dikenal dunia,” kata Ketua Umum HIMKI Soenoto dalam pernyataannya, Kamis (23/3/2017).

Peresmian ‘Bulan Mebel Indonesia’ diharapkan semakin memperkuat industri mebel di tanah air. Soenoto mengatakan Indonesia memiliki kekayaan budaya yang begitu besar dan industri mebel bisa memanfaatkan hal ini untuk memperkuat inovasi desain mereka. “Selain itu, kita juga memiliki bahan baku yang cukup melimpah dan ini menjadi modal yang cukup bagus bagi kita untuk mengembangkan industri mebel tidak hanya di pulau Jawa tetapi di berbagai wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Soenoto menyatakan pihaknya akan terus mendorong terciptanya sentra-sentra industri mebel di luar Jawa seperti di Kalimantan dan Sulawesi yang dikenal sebagai daerah penghasil rotan terbesar di tanah air, bersama dengan Sumatera dan Papua. Rotan merupakan salah satu bahan baku produk mebel Indonesia dengan potensi ekspor yang cukup besar. Sugiharto