Selamat, Inhutani V Raih Penghargaan TOP CSR 2017

0
208
Dirut Inhutani V Endro Siswoko dan Direktur Inhutani V Luther Patiung

Bersaing dengan sejumlah perusahan besar dan berstatus Tbk (terbuka), PT Inhutani V berhasil meraih penghargaan TOP CSR 2017. Tak hanya itu Direktur Utama Inhutani V Endro Siswoko juga diganjar penghargaan TOP Leader on CSR Commitment.

Penghargaan diberikan majalah ekonomi Business News bekerjasama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Indonesia CSR Community dan sejumlah lembaga konsultan, di Balai Kartini, Jakarta (5/4/2017). Penghargaan diterima langsung Endro Siswoko didampingi Direktur Inhutani V Luther Patiung.

Ketua Dewan Juri TOP CSR 2017 yang juga Ketua KNKG Mas Ahmad Daniri menyatakan Inhutani V dinilai berhasil menyelarasakan program tanggung jawab sosial dengan strategi perusahaan. “Implementasi tanggung jawab sosial yang di lakukan Inhutani V tidak dijadikan beban tapi menjadi peluang untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” katanya.

Inhutani V menjadi yang terbaik untuk TOP CSR 2017 on Nawacita 7: Economic Empowerment at Forest Community. Program kemitraan dengan petani hutan yang dijalankan sejak 2012 menjadi keunggulan perusahaan yang kini menjadi anak usaha Perum Perhutani itu.

Menurut Endro Siswoko, berbekal program kemitraan persoalan perambahan hutan yang selama ini membebani perusahaan pelan-pelan mulai berkurang. “Didukung dengan pembenahan manajemen, Inhutani V selalu berhasil membukukan laba sejak 2012,” katanya.

Saat ini kemitraan dengan petani sudah dilaksanakan di areal seluas 24.000 hektare dengan melibatkan 5.300 kepala keluarga. Petani diperkenankan untuk memanfaatkan lahan sesuai dengan prinsip silvikultur untuk membudidayakan tanaman pangan seperti singkong, jagung, dan tebu. Sugiharto