Menteri LHK Minta Penyuluhan Diperkuat

0
119
(kiri-kanan) Dirjen KSDAE KLHK Wiratno, Kepala BP2SDM KLHK Helmi Basalamah, dan Staf Ahli Menteri LHK bidang Energi Hudoyo mengambil sumpah saat dilantik oleh Menteri LHK Siti Nurbaya di Jakarta, Jumat (16/7/2017).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya berpesan untuk meneruskan capaian positif yang sudah dilakukan dan memperkuat kegiatan penyuluhan.

Itulah pesan khususnya saat melantik Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian LHK Helmi Basalamah, Jumat (16/6/2017). Dalam kesempatan tersebut juga dilantik Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Wiratno dan Staf Ahli Menteri LHK bidang Energi Hudoyo.

Menteri Nurbaya memuji capaian pada Kepala BP2SDM sebelumnya yang berhasil menyusun standar kompetensi bagi SDM lingkup LHK sehingga menjadi yang terlengkap diantara seluruh Kementerian dan Lembaga. “Capaian ini patut diapresiasi,” katanya.

Menteri LHK mengingatkan akan beban dan tanggung jawab besar yang diemban penyuluh dalam mendukung program dan reforma agraria. Untuk itu penguatan berkesinambungan perlu terus dilakukan.

Selain itu, Menteri Nurbaya juga meminta untuk peningkatan peran generasi lingkungan. Menurut dia, sepanjang 205-2016, terasa sekali dukungan publik terhadap langkah-langkah KLHK.

Sugiharto