Perindo Bangun Pabrik Es di Lebak

0
70

Perusahaan Umum (Perum) Perikanan Indonesia (Perindo) yang bermitra dengan PT Barata Indonesia membangun pabrik es berkapasitas 30 ton/hari di Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Lebak untuk mendukung produk perikanan setempat.

Direktur Utama (Dirut) Perum Perindo, Syahril Japarin, menjelaskan pembangunan pabrik es diperkirakan akan memakan waktu 6 bulan.

“Insya Allah setelah Lebaran, pembangunan akan langsung dimulai,” ujar Syahril dalam peletakan batu pertama yang didampingi Dirut PT Barata Indonesia, Silmy Karim (Selasa, 20/6/2017).

Sebelumnya, Perum Perindo sendiri sudah memberikan bantuan di Lebak dengan membeli hasil tangkapan nelayan. Perusahaan plat merah ini juga pernah membina pemindang ikan di sana.

“Ini sesuai komitmen kami terhadap Bupati Lebak untuk membantu pengembangan sektor perikanan di Lebak. Sekaligus melaksanakan penugasan dari Menteri BUMN dengan misi BUMN hadir untuk negeri, dalam hal ini Lebak,” papar Syahril.

Selain di Lebak, kata Syahril, Perum Perindo Dan PT Barata Indonesia sepakat membangun pabrik es di Natuna dan Pelabuhan Ratu.

Fenny