Penyuluh Pertanian Diawasi Secara Daring

0
99
penyuluh pertanian

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) diawasi secara daring (online). Harapannya, kinerja PPL akan terus meningkat untuk mendukung sektor pertanian Indonesia.

“Pengawasan kinerja PPL bisa melalui online. Pemerintah yakin pertanian lebih meningkat lagi dan melakukan yang terbaik untuk petani-petani Indonesia,” kata Amran saat Pengarahan Sekaligus Pelepasan CPNS Penyuluh Pertanian Lapangan di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Amran manambahkan, PPL harus tangguh dan menjadi pasukan terdepan Kementerian Pertanian (Kementan). PPL bahkan merupakan penentu produksi. Untuk itu PPL harus dapat memahami kondisi lapangan dan melakukan pendampingan berdasarkan pengalaman masing-masing penyuluh.

“PPL penentu produksi, penentu kondisi lapangan dan mereka sudah berpengalaman semuanya,” jelasnya.

Amran berharap, PPL dapat bekerja dengan baik sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo, yaitu  dapat meningkatkan produksi, pengendalian hama, dan potensi ketersediaan air agar memenuhi kebutuhan di musim kering.

“Harapan kepada PPL bekerja dengan baik seperti harapan Bapak Presiden. Presiden sudah melakukan terbaik untuk PPL Indonesia di mana mengangkat PPL yang ada,”pungkasnya. Sabrina