Pertumbuhan Wilayah Perbatasan Didorong Melalui Pangan

0
64

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi membuka acara Hari Pangan Sedunia (HPS) yang diselenggarakan di Pontianak.

Agung menjelaskan, yang menjadi fokus utama pemerintah adalah menggerakkan generasi muda  dan wilayah perbatasan. Harapannya, dapat berdampak pada pemerataan pertumbuhan pangan Indonesia.

“Dua hal yang menarik, generasi muda dan wilayah perbatasan. Jika ini dapat disatukan sesuai dengan amanat pemerintah fokus pada pemerataan pertumbuhan,”kata Agung Hendriadi saat pembukaan HPS di Pontianak, Rabu (18/10/2017).

Agung, menjelaskan, dengan adanya gempita dapat memberikan minat pada generasi muda untuk terjun ke sektor pertanian. “Gempita upaya yang dilakukan memberikan contoh bagaimana generasi muda bisa menjadi penarik dari generasi muda lainnya,”jelasnya.

Sedangkan wilayah perbatasan lanjut Agung, merupakan wilayah Indonesia yang lebih tertinggal dari wilayah lainnya. Hal tersebut, jika infrastruktur pendukungdapat berjalan dengan baik akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian.

“Sekarang pemerintah mulai garap, mudah-mudahan wilayah perbatasan secara relatif tidak tertinggal dari wilayah lain,”ungkapnya.

Hari Pangan Sedunia ke-37 dengan mengusung tema “Menggerakkan Generasi Muda Untuk Membangun Pertanian Di Wilayah Perbatasan”.Sabrina