Produk Pertanian Dijual Online

0
52

PT 8Villages Indonesia meluncurkan RegoPantes sebagai e-commerce yang menjembatani transaksi langsung antara petani dengan konsumen akhir se-Jabodetabek.

Chief Operating Officer (COO) 8Villages Indonesia dan Founder dari RegoPantes, Wim Prihanto menyatakan, melalui platform yang sediakan petani dapat memperoleh penghasilan yang lebih tinggi dari biasanya. Pasalnya proses jual beli dilakukan konsumen secara langsung kepada petani.

“Setelah sukses menuai respons positif atas diluncurkannya RegoPantes kepada para petani beberapa pekan lalu. Kali ini memperkenalkan e-commerce kepada konsumen. Kini melalui RegoPantes, konsumen dapat menikmati hasil produk bumi dengan harga lebih murah dan kualitas lebih baik,” kata Win Prihanto saat acara peluncuran RegoPantes di Jakarta, Senin (23/10/2017).

RegoPantes diluncurkan pertama kepada petani pada 23 September 2017 di Magelang, Jawa Tengah. Selanjutnya, dilakukan rangkaian pelatihan agar petani dapat dengan lancar menggunakan aplikasi e-commerce untuk melayani kebutuhan konsumen.

Acara yang diselenggarakan dengan mengusung tema “Peringatan Hari Pangan Dunia, 8Villages Indonesia Perkenalkan Platform E-commerce regopantes.com yang menghubungkan Petani secara langsung dengan Konsumen Akhir”. Sabrina