Ini Pesan Menteri LHK Untuk Pejabat Baru

0
48

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar melantik tiga pimpinan tinggi madya (Eselon I) di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Siti Nurbaya menyampaikan, ada dua pesan untuk pejabat baru. Pertama, berkaitan dengan pendekatan kerja.

Kedua, berkaitan dengan muatan agenda krusial. Hal tersebut, dikarenakan tiga tahun belakangan banyak yang sudah berkembang dan banyak pula hal yang harus dikoreksi.

“Khususnya para pejabat yang baru di lantik, pendekatan kerja harus ingat bahwa langkah lintas direktorat jenderal atau lintas komponen untuk tidak sendirian atau masing-masing. Memahami dengan baik hubungan kausalitas antara kebijakan dan peristiwa yang harus dihadapi, ” kata Siti Nurbaya saat melantik pejabat bru di Jakarta, Selasa, (07/11/2017).

Sementara itu, Tiga pejabat yang dilantik yaitu, Sigit Hardwinarto  sebagai Direktur Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Sebelumnya Sigit adalah   Tenaga Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kemudian Bambang Supriyanto yang didapuk menjabat Direktur Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) dari jabatan sebelumnya Kepala Biro Perencanaan KLHK.  Pejabat baru lainnya yang dilantik adalah Rosa Vivien Ratnawati sebagai Direktur Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (B3). Sebelumnya, Rosa menjabat Direktur Penegakan Hukum (KLHK). Sabrina