Optimalisasi Data Ketahanan Pangan, BKP Gandeng WFP

0
39
Penandatanganan Kerja sama antara Badan Ketahanan Pangan Kementan dan World Food Programme untuk optimalisasi data pangan. Kerja sama diteken Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Agung Hendriadi dan World Food Programe (WFP) Representative and Country Director for Indonesia Anthea Webb, Selasa (28/11/2017).

Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian menggandeng World Food Programe (WFP) untuk mengoptimalkan data ketahanan pangan.

Kerja sama diteken Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Agung Hendriadi dan World Food Programe (WFP) Representative and Country Director for Indonesia Anthea Webb, Selasa (28/11/2017).

Anthea Webb menjelaskan, kerjasama antara BKP dengan WFP bertujuan mendukung pemerintah Indonesia untuk mengumpulkan dan menganalisa data berkaitan tentang ketahanan pangan dan gizi guna mengoptimalkan kebijakan serta program.

Dia melanjutnya, Indonesia sudah banyak gerakan kuat yang berhubungan dengan ketahanan pangan. Dalam 5 tahun terakhir dua per tiga kabupaten di Indonesia memiliki rancangan yang lebih bagus dari 5 tahun sebelumnya.

Hal tersebut, merupakan upaya ketersediaan pangan ini sudah membaik maka menghidupkan dan untuk dapat melakukan tindakan lebih, agar tetap menjaga ketahanan pangan.

“Kerjasama Indonesia dengan WFP ini akan membangkitkan abad 21. Sehingga BKP dengan WFP dapat  secara teknologi menggunakan data dalam menjalankan kerjasama ini,” kata  Anthea Webb. Sabrina