Syngenta Klaim Jangkau 500.000 Petani setiap tahun

0
62
PANEN PADI

Produsen agrokimia Syngenta telah hadir selama 17 tahun di Indonesia untuk memenuhi berbagai kebutuhan petani Indonesia dan memperkenalkan inovasi teknologi pertanian untuk meningkatkan produktivitas.

“Syngenta sangat senang dapat mendukung pertanian Indonesia selama 17 tahun. Syngenta telah menyediakan berbagai inovasi teknologi pertanian  membantu petani meningkatkan produktivitasnya,” kata Presiden Direktur PT Syngenta Indonesia, Parveen Kathuria, di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Dia menjelaskan Syngenta menyediakan 1-3 teknologi pertanian baru terhadap petani setiap tahun. Hal tersebut, memerlukan investasi hingga  300  juta dolar AS dalam kurun waktu 13 tahun.

Selain itu, katanya, Syngenta dapat menjangkau hingga 500.000 petani setiap tahunnya dengan cara pendekatan melalui pelatihan petani,  klinik pertanian, Farmer Meteor,  dan konsultasi petani. Dalam sepuluh tahun terakhir Dyngenta telah menjangkau sekitar 5 juta petani.

Syngenta Indonesia, mulai berdiri tahun 2000 yang di dukung Departemen riset dan pengembangan yang dilengkapi laboratorium pusat penelitian pertanian di Cikampek, Jawa Barat. Sabrina