Lulusan Sekolah Penyuluhan Dapat Wujudkan Kedaulatan Pangan

0
56

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman memberikan kuliah umum di depan 824 mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan dan Pengembangan (STPP) Pertanian. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan pembangunan di bidang pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dunia.

“Mahasiswa-mahasiswa ini untuk digerakkan menjadi ahli di bidangnya dan benar-benar ahli dan akan akan tetap diarahkan,” kata Amran saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Dia melanjutkan, lulusan pendidikan STPP dapat mewujudkan dan memperkuat karakter generasi muda pertanian yang profesional, cerdas, jujur, mandiri dan sebagai wirausaha muda di bidang pertanian.

Sehingga, dapat memiliki wawasan pembangunan di bidang pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani menuju Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

Sementara itu, pada tahun 2017/2018 STPP Pertanian menerima mahasiswa baru sebanyak 1232 orang.  Jumlah mahasiswa tersebut tersebar di Medan, Bogor, Magelang, Malang, Gowa,  dan Manokwari. Sabrina