Perum Bulog Gelar OP Daging Sapi dan Kerbau, Ini Lokasinya

0
91

Menghadapi perayaan hari besar keagamaan dan tahun baru, kebutuhan masyarakat akan bahan pangan, terutama daging hewan tentunya akan meningkat. Untuk membantu masyarakat mendapatkan daging dengan harga murah, Perum Bulog melakukan operasi pasar (OP).daging kerbau dan sapi di wilayah hukum Polda Metro Jaya

Kegiatan OP yang  dilakukan Perum Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten bekerjasama degan Polda Metro Jaya itu akan berlangsung selama tiga hari, yakni sejak tanggal 20 Desember 2017 hingga 22 Desember 2017.

“OP ini diselenggarakan dalam rangka menjaga kestabilan harga daging kerbau dan sapi di masyarakat menjelang hari raya Natal Tahun Baru 2018,” kata Direktur Komersial Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh di Jakarta, Rabu (20/12/2017). .

Dalam OP itu,  daging sapi dijual dengan harga Rp 80.000 per kilogram, daging kerbau Rp 75.000 per kilogram, meat box (isi 20 kilogram) Rp69.000 per kilogram dengan minimal pembelian 2 box.

Adapun titik-titik yang menjadi lokasi OP itu adalah depan Polsek Stasiun Senen, Kantor Kelurahan Cilandak, Polsek Kramat Jati, Tanjung Priuk, Kelurahan Cipete Utara, Stasiun Kebayoran Lama, Rusun Marunda, dan Kelurahan Limo-Depok.

Tri Wahyudi menyatakan, dalam kegiatan  OP ini, di setiap titik lokasi, Perum Bulog  Divre DKI menyiapkan 2,5 ton daging sapi dan 1 ton daging kerbau serta meat box sebanyak 40 box setiap harinya.

“Daging sapi dan kerbau semua impor beku, cukup baik kualitasnya yang disetujui pemerintah. Daging sapi fresh dari Australia, dan daging kerbau beku ini dari India,” ucapnya.Buyung