Beras Medium Langka, Kementan Adakan Bazar

0
248
Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP), Agung Hendriadi secara simbolis melakukan pelepasan mobil Toko Tani Indonesia (TTI) di Jakarta, Jumat (12/01/2018).

Kementerian Pertanian (Kementan) dalam hal ini Badan Ketahanan Pangan, mengadakan bazar pangan di Jakarta Selatan.  Hal tersebut dilakukan untuk merespons langkanya beras medium di  pasaran.

Kelangkaan beras medium berdampak pada meningkatnya harga beras di pasaran. Melalui bazar pangan, BKP memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP),  Agung Hendriadi menyatakan, bazar murah dilakukan untuk membuktikan kepada masyarakat, stok beras medium masih ada.

“Beras Premium tidak ada kekurangan sama sekali yang langka hanya beras Medium. Hal tersebut, dikarenakan tidak semua masyarakat mengonsumsi beras premium maka diadakan bazar beras Medium,” kata Agung saat pelepasan mobil Toko Tani Indonesia (TTI) di Jakarta, Jumat (12/01/2018).

Agung menjelaskan, bazar hari ini serentak dilaksanakan di 4 provinsi yaitu DKI Jakarta,  Jawa Tengah, Jawa Barat,  Yogyakarta. “Bazar pangan ini dilakukan serentak 4 provinsi dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membeli beras dan komoditas lainnya dengan harga terjangkau,” jelasnya. Sabrina