Beras Murah Tersedia Di Pasar

0
189
Mobil Toko Tani Indonesia

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian Agung Hendriadi mengungkapkan komoditas pangan dengan harga terjangkau bisa diperoleh di gerai Toko Tani Indonesia (TTI).

Di  Jakarta, titik penjualan berada di Pasar Cipinang Melayu, Pasar Pondok Labu, Pasar Kramat Jati, Pasar Warung Buncit, Kelurahan Cijantung, Kelurahan Balai Kembang, Kecamatan Mampang, Kecamatan Tebet, Pasar Induk Beras Cipinang, Kelurahan Cilandak Timur, dan Kelurahan Ragunan.

“Di DKI Jakarta ada 11 titik, tidak hanya pasar tetapi kelurahan, dan kecamatan dengan menggunakan mobil TTI,” kata Agung saat pelepasan mobil TTI di Jakarta, Jumat (12/01/2018).

Agung menjelaskan, harga beras medium di TTI sebesar Rp8.800 perkilogram merupakan harga yang di beli langsung ke  Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Harga beras medium bisa terjangkau dikarenakan memotong rantai pasok.

“Harga murah merupakan di ambil dari Gapoktan dengan harga Rp8.500 dan sisanya biaya distribusi, seperti biaya bensin,” jelasnya.

Adapun beberapa komoditas pangan yang dipasarkan yaitu, beras medium Rp8.800 per kilogram (kg), Bawang Merah Rp18.000 per kg, Minyak Goreng Rp11.000, dan Gula Pasir Rp12.000 per kg. Sabrina