Indonesia Ekspor Daging Sapi Wagyu ke Myanmar

0
208
Ekspor perdana daging wagyu

Untuk pertama kalinya Indonesia mengekspor daging sapi wagyu. Ekspor dilakukan oleh PT Santosa Agrindo (Santori) dengan Myanmar sebagai Negara tujuan ekspor.  Volume daging sapi wagyu yang diekspor sebanyak 600 kilogram dengan nilai sekitar 20.000 dolar AS.

Kementerian Pertanian (Kementan)  dalam hal ini Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan pun mengapresiasi capaian anak usaha PT Japfa Comfeed Tbk itu.

“Semua dapat menyaksikan peluncuran ekspor perdana daging sapi wagyu milik PT. Santori ke Myanmar,” kata Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan I Ketut Diarmita saat konferensi pers di Tangerang, Rabu (07/02/2018).

Ketut menyatakan,  pihaknya mendukung dan mendorong perusahaan untuk ekspor. Hal tersebut untuk membuktikan Indonesia tidak melulu melakukan impor produk pertanian dan pangan tapi juga bisa melakukan ekspor ke pasar Internasional.

Ekspor perdana ini juga diharapkan dapat membuka pasar ke negara lain. “Pemerintah akan terus mendorong pelaku usaha peternakan untuk dapat berdaya saing dan meningkatkan ekspor ke negara-negara mitra dagang Indonesian,” jelasnya.  Sabrina