Mentan Berikan Penghargaan Kepada Unit Kerja Pertanian

0
459
Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyerahkan penghargaan kepada sejumlah unit kerja pelayanan publik bidang pertanian

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman memberikan penghargaan Abdibhakti Tani kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) berprestasi di bidang pertanian.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan diharapkan dapat memotivasi untuk memberikan yang lebih baik lagi dalam pelayanan publik di bidang pertanian. Hal tersebut untuk mendorong kesejahteraan para petani.

“Saya telah menginstruksikan seluruh pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai pelayan rakyat. Begitupun juga saya, karena pelayan publik adalah kunci keberhasilan sektor pertanian,” kata Amran saat acara Penghargaan Abdibhakti Tani, Jumat (23/02/2018).

Terkait penghargaan Adhibakti Tani, Kementerian Pertanian melakukan penilaian berdasarkan 14 indikator seperti, moto layanan, standar layanan, pengakuan kemanfaatan dari masyarakat, serta dukungan terhadap pembangunan sektor petanian. Dari 66 unit kerja yang diajukan dan kemudian diverifikasi lapangan, berhasil dikerucutkan menjadi 36 unit kerja penerima dalam tiga kategori.

Penerima Piala Adhibakti diberikan untuk kategori berprestasi percontohan, diantaranya UKPP Si Brilian, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang, SMK Pembangunan Pertanian Negeri Saree Provinsi Aceh, dan UPDT Balai Proteksi Tanaman Perkebunan, Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura (BPSB TPH), Provinsi Kalimantan Selatan berhasil mempertahankan penghargaan piala. Selain itu, diberikan juga 15 Plakat Adhibakti Tani untuk unit dengan predikat Berprestasi Utama, dan 17 Piagam Adhibakti Tama kepada peraih kategori Berprestasi Madya. Sabrina