Tingkatkan Daya Saing Usaha Kecil, Kemendag Gandeng Pengelola Mal

0
33
Penandatangan nota kesepahaman antara antara Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) A. Stefanus Ridwan dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong kemitraan antara pelaku ekonomi kreatif Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan Pengelola Pusat Belanja Indonesia

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Tjahya Widayanti menyatakan, kemitraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya saing UMKM. Nantinya diharapkan pengelola pusat perbelanjaan besar dapat meningkatkan peran dengan memberikan tempat atau ruang bagi pelaku usaha UMKM.

“Ini untuk mempromosikan dan memasarkan produk pelaku usaha di mal dan pusat perbelanjaan,” kata Tjahya saat acara Rakornas Kemendag, di Jakarta, Kamis (01/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara antara Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) A. Stefanus Ridwan dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti.

Tjahya menjelaskan, langkah yang dilakukan adalah wujud dukungan kebijakan pemerintah untuk mewujudkan tanggung jawab APPBI terhadap program peningkatan penggunaan produk dalam negeri. “Diharapkan dapat meningkatkan kunjungan masyarakat dan memperluas segmentasi pasar di mal dan pusat perbelanjaan Indonesia. Sehingga tidak hanya berorientasi menengah ke atas,” jelasnya. Sabrina