Amran Minta Pejabat Kementan Amankan Stok Pangan

0
59
Pelantikan Eselon II Kementan

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman melantik pimpinan tertinggi pratama (Eselon II) di lingkup Kementerian Pertanian.

Amran menyampaikan, pejabat yang di lantik harus melaksanakan tugas dengan baik. Pasalnya, menjelang puasa dan Idul Fitri diwajibkan dapat menstabilkan harga pokok kebutuhan masyarakat.

” Komoditas strategis seperti beras, cabai, bawang merah, bawang putih, daging, telur tidak ada alasan untuk naik. Untuk stok sendiri aman, tolong dijaga stoknya di seluruh Indonesia agar distribusi lancar,” jelas Amran di Jakarta, Selasa (15/05/2018).

Sementara itu, Pejabat Eselon II yang di lantik adalah pertama, Widono sebagai Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan. Kedua, I Ketut Kariyasa sebagai Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian dan Pengembangan Tanaman Pangan.

Ketiga, Muhammad Ismail Wahab sebagai Pj. Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan. Keempat, Wirjito sebagai Kepala Balai Besar Pengembangan Pengujian Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Kelima, Yulia Asmi Kurniaawati sebagai Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang. Keenam, Bambang Haryanto sebagai Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan. Sabrina