Perum Bulog Jamin Berasnya Berkualitas Tinggi

0
64

Perum Bulog menjamin beras yang dijual Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) bidang pangan ini ke pasar memiliki kualitas terbaik.

“Beras yang dilepas Perum Bulog ke pasar saat ini baik untuk beras medium maupun premium adalah kualitas terbaik,” ujar Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso disela pelepasan giat ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan di gudang Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Rabu (06/06/2018).

Menurut Buwas, Perum Bulog kini telah berusaha melepas image miring di masyarakat yang menyebut beras asal Perum Bulog mutunya rendah.

“Kami telah melepas image itu. Beras yang dijual ke masyarakat adalah beras yang sudah sesuai dengan standar mutu,” ucapnya.

Dia juga menjamin kalau stok beras yang dimiliki Perum Bulog saat ini cukup aman untuk menstabilkan pasokan dan harga beras di dalam negeri.

Menurutnya, pengadaan Perum Bulog hingga tanggal 5 Juni 2018 mencapai 1.515.850 ton setara beras. Sedangkan realisasi penyaluran Bansos Rastra hingga 5 Juni 2018 telah mencapai 671.000 ton atau 90,52%  dari surat perintah penyaluran per bulan Juni 2018. Adapun penyaluran cadangam beras pemerintah yang dilakukan Perum Bulog sudah mencapai 306.000 ton.

Sementara itu dalam sambutannya ketika melepas giat ketersediaan  pasokan dan stabilisasi harga pangan, Buwas mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama Perum Bulog dengan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya.

Kegiatan penjualan bahan pangan itu bertujuan menyediakan pasokan dan stabilisasi harga pangan beras, daging sapi beku, daging kerbau beku, daging ayam, minyak, gula dan tepung terigu.

Kegiatan penjualan itu dilakukan di tujuh titik wilayah Jabodetabek dengan melibatkan  prajurit-prajurit TNI dan masyarakat sekitar Batalyon.

Sedangkan kerjasama dengan Polda Metro Jaya dilakukan di 10 titik di wilayah Jabodetabek  dengan sasaran tempat-tempat yang ramai seperti kelurahan, pasar, rumah susun dan ruang publik lainnya.

Dalam kegiatan itu, masyarakat bisa membeli Beras Kita Premium 5 kg dengan harga Rp59.000, Beras Kita Medium 5 kg seharga Rp 43.000, daging sapi beku Rp80.000/kg, daging kerbau beku Rp 70.000-Rp 80.000/kg dan daging ayam Rp 31.000-Rp 32.000/ ekor. Buyung N