Hebat, Petani Garut Ekspor Kopi Langsung Ke Taiwan

0
188
Pelepasan ekspor perdana kopi petani Garut menuju Taiwan

 

Kelompok Tani Kopi Urang Garut Asli (KASUGA) melakukan ekspor perdana kopi Arabika ke Taiwan sebanyak 15 ton. Hal ini bisa tercapai berkat dukungan dari para pihak terkait.

Wakil Kelompok Tani KASUGA Christian menyatakan, petani bisa melakukan ekspor kopi untuk pertama kalinya berkat dukungan semua pihak baik dinas daerah dan pusat.

“Terima kasih kepada dinas terkait yang telah memberikan dukungan ekspor pada petani. Hal ini juga dapat mendukung memajukan perkebunan kopi petani,” jelas Christian di Garut, Senin (09/07/2018).

Sementara itu, Direktur Pengolahan dan Pemesanan Hasil Perkebunan Kementerian Pertanian Dedi Junaedi menjelaskan, momen ini menjadikan tolok ukur untuk memajukan kopi garut. Pasalnya, selain ke Taiwan ekspor susulan juga akan dilakukan menuju Ukraina.

“Momen ini sangat penting bagi Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung ekspor perdana ke Taiwan dan ada permintaan lagi ke Ukraina. Luar biasa peran petani Garut, pemerintah akan terus memberikan dukungan dan semangat,” ungkapnya.

Sabrina