Mentan : Pejabat Kementan Harus Lindungi Petani

0
765
Pelantikan Eselon II Kementan

Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman melantik jabatan 5 pejabat Eselon II Kementerian Pertanian, Selasa (3/7/2018). Amran menginstruksikan agar para pejabat yang baru dilantik dapat melindungi dan menyejahterakan petani Indonesia.

“Jangan men-zalimi orang miskin, lindungi petani Indonesia, bantu naikkan kesejahteraannya,” jelas Amran.

Menteri juga menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementan, atas semua prestasi dan pencapaian yang telah diraih Kementan dalam 4 tahun masa jabatannya yaitu dapat ekspor beberapa komoditas pertanian.

“Banyak terobosan dan prestasi yang kita raih. Ekspor kita naik yaitu dari ayam potong, bawang merah, jagung kita ekspor, domba ekspor ke Malaysia, Saya bangga dengan pegawai sekalian,” ujarnya.

Amran memastikan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahter (Bekerja) akan segera dilanjutkan setelah masa-masa pilkada.

“Program ini sempat kita tunda kemarin sepanjang masa kampanye dan pemilihan Pilkada, karena saya datang selalu dicurigai. Sekarang kita mulai lagi sebagai upaya menyejahterakan petani kita,” jelasnya.

Sementara itu, pejabat yang dilantik adalah Dr. Ir. Mohammad Takdir Mulyadi M.P. sebagai Direktur Perbenihan Tanaman Pangan, Ir. Bambang Sugiharto M.Eng. Sc. (Direktur Serealia) , dan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Ir. Ali Jamil M.P. PhD (Direktur Aneka Kacang dan Umbi) .

Selanjutnya adalah Ir. Indah Megahwati M.P. (Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan) dan Ir. Rahmanto M.Sc. (Direktur Irigasi Pertanian).

SABRINA