Kementan Apresiasi Masyarakat Pertanian Berprestasi

0
641
penyuluh pertanian

Kementerian Pertanian (Kementan)  memberikan penghargaan tingkat nasional tahun 2018 kepada Petani Berprestasi, Gapoktan Berprestasi, Kelembagaan Ekonomi Petani,  Penyuluh Pertanian Teladan, Balai Penyuluhan Pertanian Berprestasi, Pengelola Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S)  Berprestasi dan Widyaiswara Berprestasi.

Sekjen Kementan, Syukur Iwantoro  menyatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk prestasi dan motivasi dari pemerintah untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah, khususnya Kementan.

“Penghargaan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat dari tingkat desa hingga nasional,” jelasnya di Jakarta, Jumat (17/08/2018).

Ia menambahkan, Kementan selalu mengevaluasi, mencermati dari setiap kecamatan, desa, kabupaten, provinsi hingga nasional dimana menyeleksi masyarakat yang dapat memberikan dampak positif diwilayahnya untuk mengembangkan pertanian.

“Mereka yang menerima penghargaan merupakan kelompok orang yang benar-benar membantu  secara nyata dilapangan,” ungkapnya.

Penerima penghargaan dipilih berdasarkan seleksi yang dilakukan melalui penilaian yang objektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Sabrina