Pejabat KLHK Jadi Penumpang Lion Air Jatuh, Begini Pernyataan Duka Menteri Nurbaya

0
163
Menteri LHK Siti Nurbaya

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang membawa 189 orang itu jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi. Sejumlah pejabat dari Kementerian dan Instansi pemerintah diketahui berada dalam pesawat tersebut. Termasuk satu pejabat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Pejabat KLHK itu adalah Ubaidillah Salabi, Kepala Sub Direktorat Inventarisasi Hutan pada  Direktorat Inventarisasi dan Pemantauan Sumber Daya Hutan (IPSDH) Ditjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan KLHK.

Atas jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pun memberikan pernyatan duka cita. Dia juga berharap agar ada kabar baik dari peristiwa tersebut.

”Turut berdukacita atas kecelakaan Pesawat Lion Air JT-610. Saya baru saja mendapat kabar, Ubaidillah Salabi,  Kepala Sub Direktorat Inventarisasi Hutan pada  Direktorat Inventarisasi dan Pemantauan Sumber Daya Hutan (IPSDH) Ditjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan KLHK, berada dalam pesawat tertesebut,” kata Menteri Nurbaya seperti dirilis Biro HUmas KLHK, Senin (29/20/2018).

Menteri Nurbaya meminta agar semua pihak menyampaikan doa supaya proses evakuasi yang sedang dilakukan tim berlangsung lancar. Bahkan berharap masih ada kabar baik dari para penumpang pesawat tersebut.

”Mohon doanya, semoga seluruh proses evakuasi oleh tim berjalan lancar. Saya masih berharap menunggu kabar baik,” tambahnya.

Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Sebelum dipastikan jatuh, pesawat mengalami hilang kontak saat berada di atas Karawang, Jawa Barat. Sugiharto