Politeknik Pembangunan Pertanian Bantu Korban Gempa Sulteng

0
287
Kepala BPPSDMP, Dr. Ir. Momon Rusmono, Ms.

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor dan Medan memberikan bantuan dana untuk korban bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kepala Badan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian Momon Rusmono di Jakarta, Rabu (10/10/2018), menyatakan bantuan tersebut merupakan gerakan solidaritas mahasiswa untuk meringankan beban korban yang terkena musibah gempa dan tsunami.

“Jumlah yang terkumpul tidak sedikit sekitar Rp95.449.200 ini baru Politeknik Bogor dan Medan,” kata Momon Rusmono,

Momon menambahkan, bantuan tidak hanya berupa uang dan bantuan pangan. Tetapi seluruh Polbangtan yang ada di Indonesia melakukan solat gaib untuk para korban yang meninggal.

“Ada gerakan yang menggerakkan seluruh Polbangtan di Indonesia dengan melakukan solat untuk para korban yang meninggal dunia,” jelasnya.

Selain mahasiswa Polbangtan, jajaran karyawan BPPSDMP Kementerian Pertanian juga mengumpulkan sumbangan yang besarnya mencapai Rp250 juta yang sudah dikirim ke Sulteng. Organisasi Dharma Wanita BPPSDMP juga turut berpartisipasi mengumpulkan dana sumbangan untuk korban bencana alam sebesar Rp25 juta. Sabrina