Mentan: Kementan Harus Bermitra.

0
138
Mentan SYL saat Tatap Muka dan Silaturrahmi dengan para mantan Menteri dan Pejabat Teras Kementerian Pertanian

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengungkapkan bahwa Kementerian Pertanian (Kementan) tidak dapat bekerja sendiri dan harus bermitra dengan yang lain.

“Kementan membutuhkan kemitraan dan kerja sama bersinergi dengan kementerian lain, dengan para Gubernur, Para bupati bahkan sampai di lapangan harus bermitra dengan para Camat dan para kepala desa maupun Lurah,” Mentan SYL di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Selain itu, SYL mengatakan, Kementan tidak bisa lagi menggunakan paradigma lama dan banyak cara-cara baru yang harus kita pelajari dikarenakan kemajuan teknologi sangat cepat. “Kompleksitas masalah yang besar membuat sentralisasi strategi tidak harus di Jakarta,” ujarnya

Dalam rangka acara Tatap Muka dan Silaturrahmi dengan para mantan Menteri dan Pejabat Teras Kementerian Pertanian, Mentan SYL beserta Mentan periode sebelumnya untuk saling berbagi ilmu tentang pertanian dan meminta saran agar dapat memajukan pertanian Indonesia

“Saya berharap dukungan dan bantuan para orang hebat di bidang pertanian pada masanya. Dan saya berharap kehadiran mereka yang akan terus bersama saya, membantu saya dalam memecahkan banyak masalah pertanian,” ucap SYL.

Atiyyah Rahma