Perum Bulog Raih Penghargaan dari BNPB

0
50

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan penghargaan kepada Perum Bulog atas peran aktif Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor pangan itu dalam penanggulangan bencana  di tanah air.

Pemberian penghargaan penganugerahaan bidang kebencanaan tersebut  diterima langsung oleh Tri Wahyudi Saleh selaku Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2020 di Sentul International Convention Center, 4 Pebruari 2020.

“Kami menyambut baik apresiasi penghargaan penganugerahaan bidang kebencanaan dari BNPB, dan Perum BULOG akan terus berkontribusi aktif untuk membantu menyalurkan beras CBP (Cadangan Beras Pemerintah) untuk bencana alam di Indonesia”, ujar Tri.

Menurutnya, hingga Desember 2019 Perum Bulog tercatat telah menyalurkan sekitar 4.825 ton CBP untuk bencana alam di seluruh Indonesia. Pada tahun 2020, Bulog akan menyerap CBP sebesar 1.6 juta ton dengan alokasi sekitar 15 ribu ton dari stok CBP untuk bencana alam, bantuan internasional 12 ribu ton, distribusi daerah 58,3 ribu ton, serta untuk operasi pasar 1,48 juta ton.

“Dengan kekuatan jaringan pergudangan Bulog yang tersebar di wilayah Indonesia, kami siap untuk menyalurkan CBP kapanpun diperlukan,” tambah Tri.

Selain Perum Bulog, BNPB juga memberikan apresiasi penghargaan dengan katagori Berpartisipasi Aktif Dalam Penanggulangan Bencana Alam Selama 2019  seperti  Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, PT. ASDP, PLN Peduli, PT. Indofood. Buyung N