Kemendag Peduli COVID-19, APP Sinar Mas Sumbang 10.000 Liter Minyak Goreng

0
47
Wakil Direktur APP Sinar Mas Irsyal Yasman (kanan) saat menyerahkan bantuan kepada Sekretaris Jenderal Kemendag Oke Nurwan (kiri)

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas menyumbang 10.000 liter minyak goreng merek Filma dan Kunci Mas untuk mendukung program Kementerian Perdagangan (Kemendag) Peduli COVID-19. Minyak goreng tersebut bersama bantuan lainnya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 di sejumlah provinsi.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Direktur APP Sinar Mas Irsyal Yasman kepada Sekretaris Jenderal Kemendag Oke Nurwan, yang juga selaku Ketua Kemendag Peduli, di kantor Kemendag, Jakarta, Selasa (19/5/2020).

“Kemendag Peduli merupakan satuan tugas yang dibentuk atas inisiasi para pegawai dalam membantu menanggulangi pandemi COVID-19, dengan mengkoordinasikan pemberian bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Melalui program ini, berbagai pihak seperti asosiasi dan institusi lain dapat menitipkan donasinya agar dapat tersalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” ungkap Oke.

Di tempat terpisah, Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata menyatakan dukungan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian APP Sinar Mas dalam membantu program penanganan COVID-19 oleh Pemerintah Indonesia, salah satunya melalui Kemendag.

“Kami bekerja sama dengan Pemerintah Pusat, BNPB, Pemerintah Daerah, dan institusi berwenang lainnya untuk terus memantau perkembangan serta situasi terakhir dari penyebaran COVID-19 di Indonesia. Kami akan mendukung penuh langkah-langkah dan program-program penanganan bencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tambah Suhendra.

Sugiharto