Lantik Pejabat Fungsional, Ini Pesan Sekjen KLHK

0
72
Sekjen KLHK Bambang Hendroyono saat melantik 6 Pejabat Fungsional lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di Jakarta, Selasa (30/06/2020).

Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono, mewakili Menteri LHK Siti Nurbaya melantik 6 Pejabat Fungsional lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di Jakarta, Selasa (30/06/2020).

Usai pelantikan, Bambang berpesan agar pegawai KLHK dapat berkontribusi dalam berbagai inovasi pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan yang berkelanjutan. Dia menyebut salah satu inovasi KLHK yang mendapat pengakuan adalah Sistem Informasi Monitoring Hutan Nasional (SIMONTANA).

“SIMONTANA masuk ke Top 99 dan sedang diuji masuk ke Top 45 Lomba Inovasi Pelayanan Publik yang diadakan setiap tahun oleh KemenPanRB. Mudah mudahan setiap tahun inovasi pengelolaan LHK ini bisa terus bertambah dan masuk top 45,” kata Bambang.

Sekjen KLHK berharap melalui pelantikan ini dapat membawa manfaat bagi individu yang dilantik dan kontribusinya terhadap keberlangsungan dan kemajuan KLHK ke depan. Selain itu, Bambang juga mengimbau agar seluruh jajaran membangun kerja sama dan pola kerja serta memberikan masukan-masukan yang konstruktif untuk kinerja KLHK.

Adapun Pejabat Fungsional yang dilantik terdiri dari 2 orang Analis Kebijakan Ahli Utama, 1 orang Pejabat Fungsional Peneliti Ahli Utama, 1 orang Pejabat Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Madya, 1 orang Pejabat Fungsional Perencana Ahli Madya, dan 1 orang Pejabat Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan Ahli Madya.

Berikut enam Pejabat Fungsional di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dilantik adalah:

(1) Ir. Herman Hermawan, M.M., sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama.

(2) Ir. Djati Witjaksono Hadi, M.Si., sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama.

(3) Drs. Achmad Supriadi., M.M., sebagai Peneliti Ahli Utama.

(4) Ir. Siswarno sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Madya.

(5) Ir. Yopie, M.P., sebagai Perencana Ahli Madya.

(6) Ir. Wasi Pramono sebagai Pengendali Ekosistem Hutan Ahli Madya.

Sugiharto