Indonesia Green Living Festival, Dorong Gaya Hidup Berkelanjutan

0
55
Siswa-siswa terlibat dalam kampanye Ramadhan Bersih Sampah Plastik di Rest area Cibubur Tol Jagorwi, Jakarta, (16/5/2019)

Project Planet ID, platform komunitas, informasi, dan edukasi non-profit, menggelar Indonesia Green Living Festival untuk mendorong gaya hidup berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Co-founder Project Planet ID, Cynthia menuturkan, pihaknya mengundang berbagai narasumber yang dapat berbagi pengalaman serta pandangan mereka mengenai hidup berkelanjutan di Indonesia dengan para peserta.

“Dengan meningkatkan kesadaran dan pemahaman peserta tentang pentingnya gaya hidup berkelanjutan dan prosesnya, kami berharap acara kami dapat menggerakan para peserta untuk hidup lebih ramah lingkungan seperti bergabung dengan organisasi lingkungan dan merek berkelanjutan yang dapat diandalkan,” katanya dalam pernyataan yang diterima, Sabtu  (12/9/2020).

Cynthia menyatakan Indonesia Green Living Festival didukung oleh bisnis-bisnis peduli lingkungan Selain itu, sebagian dana yang diperoleh dari acara ini akan dialokasikan ke salah satu mitra, Lindungi Hutan yang akan digunakan untuk menanam tanaman bakau di Pantai Situbondo.

Project Planet ID berdiri sejak 12 Februari 2020,  merupakan platform komunitas, informasi, dan edukasi non-profit untuk meningkatkan kesadaran dan tindakan individu terhadap masalah lingkungan dan sosial di Indonesia.

Salah satu fitur yang ada di Project Planet ID adalah Green Living Project, yaitu sistem pusat database yang dilengkapi dengan peta interaktif  sebagai panduan masyarakat yang ingin atau sedang menerapkan gaya hidup berkelanjutan.

Dengan menggunakan fitur Green Living Project , para pengguna juga dapat mencari merek-merek berkelanjutan dalam beberapa kategori, yaitu slow fashion , restoran yang sadar akan lingkungan, supermarket bebas plastik dan organik, komunitas dan organisasi lingkungan.

Indonesia Green Living Festival Acara Indonesia Green Living Festival diadakan untuk menandai hari peluncuran resmi fitur Green Living Project  yang berlangsung sejak 30 Agustus 2020-12 September 2020.

Sugiharto