Tanam Pohon Dapat Hadiah Ala Komunitas Rimbawan Nusantara

KRN Tidak Ingkar Janji

0
416
Komunitas Rimbawan Nusantara

Komunitas Rimbawan Nusantara (KRN) menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba Menanam dan Memelihara Pohon 2019-2020. Lomba menanam dan memelihara pohon menjadi bukti kepedulian KRN yang berperan aktif di garda terdepan dalam penyelamatan bumi dari  perubahan iklim.

Penyerahan hadiah lomba dilakukan langsung oleh Ketua Pelaksana kegiatan Lomba Menanam dan Memelihara Pohon KRN Bambang Poerwanto  yang juga Sekretaris Yayasan Sarana Wana Jaya (YSWJ).

Hadiah lomba diberikan kepada tiga pemenang  Sudarman, Johanis O. S Bari dan Suroso yang masing-masing menjadi pemenang 1,2, dan 3.

“Jangan melihat seberapa besar hadiahnya, akan tetapi kami berharap dengan ini semua menjadikan sebuah kebiasaan positif yaitu menjadi kegemaran kita untuk senantiasa terus memanam dan memelihara pohon bahkan dapat dijadikan sebagai bentuk keharusan bagi kita semua dalam upaya  menyelamatkan dunia. Manfaatnya bukan hanya untuk kita, tapi hasil tanam bisa rasakan untuk keluarga terutama anak-anak cucu kita kelak”, ujar Bambang Poerwanto disela penyerahan secara simbolis kepada para pemenang lomba di kediaman  Sudarman di daerah Pondok Aren-Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (14/12/2020).

Lomba Menanam dan Memelihara Pohon KRN diselenggarakan untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang selalu dilakukan setiap tanggal 28 November.  Pada tahun 2019 yang lalu KRN mengadakan kegiatan pembagian bibit pohon pada acara Car Free Day di Simpang Susun Semanggi DKI Jakarta, dalam kegiatan ini KRN mengumumkan siapa yang menanam dan merawat tanaman akan diberikan hadiah.

Bambang menyatakan meskipun kompetisi telah berakhir, namun kegiatan menanam dan memelihara ini akan terus dilakukan oleh semua anggota KRN.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab kita sebagai seorang Rimbawan Indonesia dalam menjaga hutan dan lingkungan agar tetap hijau dan berseri guna penyelamatan dunia dari krisis perubahan iklim.  Salam Korsa Komunitas Rimbawan Nusantara,” katanya.

AI