Percepat Pembentukan Herd Immunity, 1000 Karyawan Perum Bulog Divaksin

0
95

Lebih dari 1.000 karyawan Perum Bulog telah mengikuti program vaksinasi yang diinisiasi Kementerian BUMN sebagai upaya membantu pemerintah  mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) yang sangat diperlukan  dalam mengatasi pandemi Covid – 19.

“Bulog merupakan ujung tombak dalam upaya penanganan krisis seperti pandemi Covid -19 yang bertugas menjaga dan memastikan kesediaan pangan di kalangan masyarakat. Hal ini tentu saja memerlukan sumber daya manusia yang sehat,siap dan kuat dalam melaksanakan kegiatan tersebut tanpa kenal lelah”, kata Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal, dalam pernyataannya yang diterima Agro Indonesia di Jakarta , Sabtu (27/03/2021)

Menurutnya, karyawan Perum Bulog masuk kedalam skala prioritas untuk mendapatkan program vaksinasi pemerintah mengingat dari tugas dan fungsi Bulog dalam menjalankan tugas stabilisator harga pangan. Sebelumnya tenaga kesehatan, Tentara Negara Indonesia / Kepolisian Republik Indonesia, tokoh agama, pejabat pemerintah, wartawan dan pekerja media telah menjalankan program vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung  Jumat (26/03/2021) di lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta itu berjalan lancar dan tertib. Jadwal vaksin terbagi menjadi 3 waktu mulai dari jam 11.00 hingga pukul 16.00. Karyawan Bulog dari semua divisi hingga security mengikuti kegiatan Sentra Vaksinasi Bersama tersebut.

“Kami juga akan menyukseskan vaksinasi tahap 2 bisa berjalan lancar, mengingat Perum Bulog sebagai salah satu garda terdepan dalam mengurus ketersediaan pangan di masa pandemi covid -19” tambah Awaludin Iqbal.Buyung N