Mentan Beri Ayam Ternak Gratis Untuk Mengentaskan Kemiskinan

0
813
Menteri Pertanian Amran Sulaiman meninjau kandang ayam ternak bagian dari Program Bekerja

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan ayam ternak gratis kepada masyarakat Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut sebagai bagian dari program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja).

Menurut Mentan,  program itu menjadi bagian dari uoaya mengentaskan kemiskinan di wilayah tersebut dengan berbasis pertanian.

Mentan menjelaskan Program Bekerja dibuat untuk membangun wilayah di pinggiran agar masyarakat daerah terpencil, pelosok dapat sejahtera.

“Program Bekerja merupakan kerjasama dengan Kementerian Sosial, BUMN,  Kementerian Desa dimana sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo agar membangun wilayah piggiran menjadi sejahtera,” kata Amran di Garut, Kamis (27/09/2018).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Garut Rohayati menjelaskan, program Bekerja sesuai dengan kebutuhan Desa Talagawangi, Kecamatan Pakenjen untuk mengentaskan masyarakat dari garis kemiskinan.

“Garut terdapat 11.381 rumah tangga miskin di sektor pertanian. Pemerintah yakin program ini bisa mengentaskan kemiskinan di pedesaan,” ujarnya. Sabrina