Cargill Dukung Pemerintah Lindungi Masyarakat dari Covid-19

0
519
Cargill memberikan bantuan konsumsi kepada Panti Asuhan Nurul Iman di Ketapang

Cargill ikut memberikan dukungan kepada pemerintah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Dukungan diberikan melalui program yang mencakup, pendidikan masyarakat, kegiatan sanitasi dan disinfeksi, menyediakan pasokan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan medis ke rumah sakit terdekat, serta distribusi bahan pangan pokok kepada masyarakat setempat.

“Kami telah bekerja sama dengan pemerintah setempat serta para pemimpin masyarakat untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona dan melindungi masyarakat dan karyawan kami. Untuk melakukan ini, penting bagi setiap orang memiliki pemahaman yang baik tentang virus Corona, risikonya, dan bagaimana cara mencegahnya,” kata General Manager Cargill Tropical Palm Anthony Yeow dalam pernyataannya di Ketapang, Jumat (17/4/2020).

Bantuan yang diberikan oleh Cargill untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ketapang, diantaranya materi pendidikan yang memberikan informasi tentang virus Corona, bagaimana penyebarannya dapat dicegah dan bagaimana anggota masyarakat dapat melindungi diri mereka dan keluarga mereka.

Ada juga distribusi paket Alat Pelindung Diri (APD), peralatan kesehatan ke 40 desa dan 900 paket bahan konsumsi dan penyediaan alat penyemprotan dan cairan disinfektan ke 40 desa yang didistribusikan di kantor desa, puskesmas desa, sekolah, tempat-tempat beribadah, pasar dan fasilitas umum lainnya di sekitar area perkebunan Cargill.

Cargill juga mendirikan fasilitas cuci tangan umum di enam lokasi yaitu sepanjang jalan utama, masjid-masjid dan desa-desa.

Sugiharto