Crop Care Indonesia Bantu Oksigen Medis

0
221
Penyerahan bantuan oksigen dari Crop Care Indonesia kepada Dinas Kesehatan Kota Depok, di Komplek Perkantoran Pemda Depok, Rabu (4/8/2021).

Crop Care Indonesia, asosiasi produsen pestisida Indonesia memberikan bantuan oksigen medis kepada Dinas Kesehatan Kota Depok, Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Selatan, Banten.

Jumlah oksigen medis yang diberikan Crop Care Indonesia kepada Dinas Kesehatan Kota Depok, Jawa Barat, sebanyak 20 tabung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Selatan 17 tabung.

Direktur Eksekutif Crop Care Indonesia, Mulyadi Benteng mengatakan bantuan oksigen merupakan bentuk kepedulian anggota asosiasi terhadap kasus Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia.

“Dengan bantuan ini kita berharap, ketersediaan oksigen medis untuk pasien Covid-19, khususnya di wilayah Depok dan Tangerang Selatan dapat tersedia,” katanya.

Mulyadi mengatakan hal itu ketika menyerahkan bantuan oksigen kepada Dinas Kesehatan Kota Depok yang diterima Kepala UPTD Farmasi Kota Depok Iin Mutmainnah, di Komplek Perkantoran Pemda Depok, Rabu (4/8/2021).

Menurut Mulyadi, latarbelakang pemberian bantuan ini antara lain kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia, khususnya Jawa- Bali pada bulan Juli 2021 mengalami peningkatan yang signifikan.

Selain itu Surat Edaran Menteri Perindustrian No 2/2021 tentang Pengendalian Covid-19 serta surat Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Teksil, maka asosiasi yang beranggotakan 37 perusahaan pestisida nasional dan multinasional turut berpartisipasi

Wakil Ketua Crop Care Indonesia Bambang Sudjadi, mengatakan bantuan ini paling tidak bisa meringankan beban pemerintah setempat dalam penyediaan oksigen medis yang belakangan ini sering terjadi kekurangan di beberapa wilayah.

Kepala UPTD Farmasi Kota Depok, Iin Mutmainnah, menyebutkan bantuan oksigen ini sangat berarti untuk mengatasi ketersediaan oksigen di wilayah kerja.

“Bantuan ini akan kami distribusikan ke pihak rumah sakit untuk selanjutnya digunakan sebagaimana mestinya. Kami tentu ucapkan terimakasih,” katanya.

Jamalzen