ISUTW Hadir di SIAL Interfood

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan perolehan ekspor produk bumbu remoah senilai 2 miliar dolar AS

Program ini dilakukan dalam upaya untuk mempopulerkan bumbu masak Indonesia sehingga popularitas rempah-rempah Indonesia dapat menyaingi dan tidak kalah oleh bumbu rempah-rempah Oriental,Thailand, dan Vietnam.

CEO Krista Exhebition, Daud D Salim, mengatakan, Indonesia Spice Up the World (ISUTW) merupakan program bersama lintas kementerian/ lembaga untuk mendukung peningkatan kontribusi dan nilai tambah sub sektor kuliner bagi perekonomian nasional. Program ini memiliki target peningkatan jumlah ekspor bumbu/rempah sebesar 2 miliar dolar AS dan mendorong 4.000 restoran Indonesia go international di mancanegara
pada 2024.
“Melalui ISUTW, Indonesia mempromosikan lima makanan khas nasional: rendang, nasi
goreng, sate, soto, dan gado-gado, ” kata Daud, di Jakarta, Rabu (02/11/2022).

Lima makanan itu dinobatkan sebagai World’s 50 Best Foods 2017-2021 oleh CNN Travel.

Selain itu, masakan Indonesia lainnya seperti seafood juga diiklankan. Ke depannya, ribuan restoran Indonesia di luar negeri akan menampilkan merek- rempah dan bumbu lokal Indonesia.

Sementara itu, di Indonesia, mini-storefronts telah didirikan di tujuan wisata prioritas utama. Produk rempah dan bumbu Indonesia juga ditawarkan melalui etalase digital (marketplace) yang terhubung dengan landing page ISUTW untuk memfasilitasi perdagangan produk rempah dan bumbu Indonesia.

Menurut Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, ISUTW juga merupakan strategi untuk meningkatkan daya saing industri pengolahan rempah dan rempah
Indonesia melalui kemudahan akses bahan baku, peningkatan teknologi, kompetensi sumber daya manusia (SDM), dan kualitas produk.
Indonesia Spice Up the World (ISUTW) akan hadir di SIAL Interfood dengan dukungan
penuh dari Asosiasi Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI).

Sial Interfood dan KRISTA Exhibitions adalah kolaborasi antara dua kekuatan yang terkuat di
bidang pameran industri makanan dan minuman: SIAL GROUP, pameran makanan dengan jaringan terbesar di dunia dengan 55 tahun berpengalaman dan INTERFOOD, pameran makanan dan minuman terkemuka di Indonesia yang telah berjalan selama 20 tahun..

Pameran ini akan berlangsung di tanggal 09 – 12 November 2022 di Jakarta international Expo, Kemayoran. Buyung N