Kampanye Penyelamatan Orangutan, Sriwijaya Air-Bank Kalteng Gelar Lomba Lari

Sriwijaya Air Group menyematkan logo event ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRungutan 2019’ pada body pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air. Pesawat dengan livery ini secara resmi diperkenalkan di Hanggar GMF, Bandara Soekarno Hatta, Senin, (26/8/2019).

Bank Kalteng dan Sriwijaya Air Grup bakal menggelar oRUNgutan 2019 pada 27-29 Septeber 2019 di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Lewat lomba lari ini publik diharapkan makin menyadari pentingnya pelestarian orangutan.

Direktur Niaga PT Sriwijaya Air Group Joseph K. Dajoe Tendean menjelaskan event  ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ ini merupakan kelanjutan dari kegiatan lainnya menyangkut aspek Corporate Environmental Responsibility (CER)

“Kegiatan CER yang berkaitan pelestarian lingkungan ini sudah menjadi sebuah komitmen berkelanjutan dari Sriwijaya Air Group dalam bertindak etis dan memberikan kontribusi positif kepada lingkungan, pengembangan ekonomi serta komunitas atau masyarakat luas,” ujarnya di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Selain menjadi salah satu bentuk CER dari perusahaan hal ini juga diharapkan menjadi salah satu bentuk kampanye peduli lingkungan yang juga dapat memberikan edukasi serta menggerakkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan maupun satwa langka di Indonesia.

Berbeda dengan event sebelumnya, event ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ ini mengusung konsep Charity Fun Run.

Eevent ini akan dimulai dengan event fun run yang akan dilaksanakan di Pangkalan Bun, di kesempatan berikutnya para peserta akan mengakhiri perjalanannya di Kalimantan Tengah dengan mengunjungi habitat Orangutan yang terpusat di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting. Dalam momen tersebut peserta akan menghabiskan waktu tiga hari dua malam dan berkesempatan merasakan sensasi menyusuri sungai Sekonyer dengan menggunakan kapal klotok sambil melihat orangutan di habitatnya langsung .

“Event ini memang sengaja kami kemas dengan konsep yang berbeda dan menarik agar dapat lebih memikat minat masyarakat serta memberikan pengalaman istimewa dan tak terlupakan kepada seluruh peserta dalam acara ini,” kata Joseph.

Tak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Pangkalan Bun, event ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ ini dibuka untuk umum dan terbuka bagi siapapun. Dan guna mengakomodir antusiasme masyarakat, Sriwijaya Air Group pun telah menyiapkan beberapa pilihan paket yang sudah meliputi biaya pendaftaran, tiket pesawat PP dan akomodasi serta trip menuju kawasan Taman nasional Tanjung Puting.

Demi menyemarakkan serta memperluas kampanye peduli lingkungan kepada seluruh masyarakat, Sriwijaya Air Group pun menyematkan logo event ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRungutan 2019’ pada body pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air.

Selain Bank Kalteng dan Traveloka yang menjadi sponsor utama dan Official Ticket Partner, event ‘Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ ini juga didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia, Kabupaten Kotawaringin Barat, Taman Nasional Tanjung Puting, Orangutan Foundation International (OFI), Jakarta Animal Aid Network (JAAN) dan WWF Indonesia.

Sugiharto